Titik Macet Di KEBUMEN – WASPADA !!

KEBUMEN– Pemerintah di berbagai daerah mengintensifkan koordinasi menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini. Koordinasi ini meliputi seluruh unsur pimpinan kabupaten atau kota, dinas-dinas teknis terkait, Kepolisian, Satpol PP dan lainnya. Salah satunya di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Kebumen merupakan salah satu daerah yang selalu dilewati para pemudik dari Sumatera atau Jakarta yang memilih melalui jalur selatan dengan tujuan Yogyakarta atau Jawa Timur.

Mudik melewati jalur selatan dari arah Semarang dan Yogyakarta melalui Kebumen ada baiknya mengantisipasi sejumlah titik rawan kemacetan dan kecelakaan.

Kabag Ops Dir Lantas Polres Kebumen Iptu Rudjito mengatakan, terdapat tiga titik rawan kecelakaan di Kebumen yakni Purbawangi, Pertigaan Guyangan, dan Prembun.

“Selain itu, juga perlu diantisipasi pasar tumpah yang biasanya dibuka jelang Lebaran dan beberapa hari sesudahnya. Di antaranya di Pasar Gombong, Pasar Karanganyar, Pasar Prembun, dan Pasar Wonosari,” beber Rudjito, Jumat (12/8/2011).

Sementara itu Rujito memprediksikan berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, arus mudik masih didominasi pengguna sepeda motor. Dia mengimbau para pemudik lebih berhati-hari. Selain sepeda motor rentan kecelakaan karena pengemudi lebih mudah lelah, kondisi jalan yang bergelombang juga harus diwaspadai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s